Selasa, 08 Juni 2010


8 Tips Merawat Kulit Kamu, cobain dech!!!

Kulit merupakan asset terpenting dalam hidup kita. Selain melindungi organ terpenting tubuh, kulit juga memberikan image terpenting seseorang. Nah, beberapa dari kita selain lalai ternyata salah dalam mengaplikasikan atau merawat kulit. Karena terlalu terbuai dengan iming-iming iklan semata. Padahal, dengan cara yang sederhana, kulit kamu akan sehat, bersih dan segar. Simak tips dari whatzups.

1. Biasakan membersihkan kulit wajah rutin.

Ketika kamu membersihkan wajah kamu. Lakukan dalam beberapa tahap penting. Mulailah dari membersihkannya dengan milk cleanser dan toner pagi dan malam hari. Lalu dilanjutkan dengan membersihkan wajah dengan sabun khusus yang PHnya disesuaikan dengan wajah asia.

Walau jarang menggunakan makeup dan akitivitas diluar rumah. Tahap ini harus tetap dilakukan, karena belum tentu wajah kamu 100% bersih hanya dengan sabun saja. Ada juga yang menggunakan alkohol, namun sebenarnya penggunaan alkohol dengan kadar tinggi malah dapat boomerang untuk kulit kamu. Campur dengan air atau gunakan alkohol dengan kadar 30% untuk hasil maksimal.


2. Cuci tangan sebelum menyentuh wajah
Biasakan menjaga kebersihan tangan sebelum kamu menyentuh wajah kamu. Dengan demikian, wajah kamu akan jauh dari terkontaminasi bakteri atau kotoran yang dapat memicu penyakit kulit seperti jerawat.


3. Pakai UV protection
Sinar UV ternyata sangat berbahaya dan dikategorikan sebagai pemicu kanker kulit. Tidak hanya kanker, jenis penyakit sederhana seperti jerawat juga nati terkena langsung sinar matahari tanpa perlindungan secara terus-terusan. Jadi, sama saja bohong kalau kamu melakukan perawatan tapi sering absen pakai sunblock.

Beberapa selebritis seperti Madonna, Angelina Jolie, Vanessa Hudgens berusaha menghindari matahari pukul 11 sampai 2 siang dikarenakan matahari saat itu sangat jahat dan dapat merusak kulit. So! Siap-siap borong sunblock deh!.


4. Air Putih
Walau udah jutaan kali mendengar ini, karna bagaimanapun ini merupakan resep terpenting dari seluruh perawatan kecantikan dan kesehatan tubuh. Jangan mengakalinya dengan air mengandung ion seperti produk-produk yang kebanyakan dipasaran. Karna tidak bisa dibohongi guys!. Tubuh kamu tetap perlu asupan air mineral minimal sebanyak 2 liter sehari.

5. Massage
Melakukan massage atau pijatan ringan sangat penting memacu sirkulasi darah serta regenerasi kulit baru. Nggak perlu mahal datang ke spa atau salon. Cukup pijat ringan dengan olive oil saja. Waktu terbaik melakukan ini adalah malam hari. Karena nantinya akan lebih cepat menstimuli sirkulasi pertukaran sel-sel pada kulit. Menghilangkan keletihan, relaksasi wajah dan mencerahkan kulit. Oleskan serum vitamin sesudahnya untuk hasil yang lebih maksimal.


6. FUN!
Jangan biarkan kamu dipenuhi dengan banyak pikiran yang membuat stress. Semakin kamu stress dengan berbagai tekanan kamu, hormone kamu akan bekerja super aktif dan memicu masalah pada kulit. Seperti eksim, jerawat dan lainnya.


7. Iklim
Biasakan menggunakan produk sesuai dengan musim, iklim dan gaya hidup kamu. Kalau kamu biasa di lingkungan AC pakai pelembab agar kulit tidak kering. Untuk yang sering diluar ruangan, pakai sunblock dan perbanyak produk mengandung vitamin dan mineral untuk menjaga kesegarannya.


8. Mandi
Mandi merupakan faktor terpenting dalam menjaga kesehatan kulit. Namun, ada baiknya bila tidak membiasakan diri mandi dengan air panas. Biasakan mandi dengan temperature suhu ruangan atau suhu suam-suam kuku. Tambahkan garam khusus untuk mandi atau bath oil agar kulit semakin mulus, kenyal dan relax.

Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar